Cara Membuat Kaos Sablon

Kaos menjadi salah satu jenis fashion yang paling popular untuk semua kalangan. Mulai bayi hingga dewasa rasanya tak ada yang tak cocok untuk memakai kaos dengan cara merawat kaos sablon yang terbaik. Kaos awalnya didesain untuk suasana santai dan non formal. Nyatanya saat ini kaos sudah bertransformasi dan masih cocok untuk dikenakan dalam suasana semi formal maupun formal dengan beberapa modifikasi desain. Kaos pun bisa menjadi salah satu penunjuk identitas pemakainya. Seringkali desain kaos jenis ini masuk dalam kategori kaos distro dengan desain yang unik dan khusus dan biasanya dijual dalam jumlah terbatas.

Kepopuleran kaos sepertinya tak akan pernah padam. Karena kaos menjadi salah satu produk fashion yang paling mudah untuk dikenakan dalam banyak suasana plus desain yang beragam. Dengan semakin berkembangnya cara membuat kaos sablon saat ini membuat kaos dengan desain buatan sendiri pun bukan menjadi masalah. Berikut beberapa teknik sablon yang banyak digunakan dalam proses pembuatan kaos:

tempat sablon kaos murah

1.     Rubber

Teknik ini, seperti namanya ‘rubber’ memang menggunakan karet sebagai bahan pembuat sablon. Meskipun menggunakan karet, hasil teknik sablon kaos jenis ini tetap awet dan bisa disetrika. Karena hasilnya yang bagus, cara ini sangat sering digunakan dalam cara membuat kaos sablon.

2.     Super white

Teknik yang satu ini sering juga dikenal dengan teknik SW. salah satu kelebihan yang paling menonjol dari teknik ini adalah hasil sablonnya yang terlihat menyatu dengan kain. Hasil sablon yang tidak timbul ini akan member kesan natural, karena karakter hasilnya yang halus. Meskipun demikian, sablon teknik ini tetap bisa menutupi warna dasar kaos.

3.     Plastisol

Merupakan cara membuat kaos sablon dengan bahan plastisol. Plastisol adalah jenis tinta yang terdiri dari campuran PVC dan plasticizer dengan bahan dasar minyak. Bahan ini menjadi primadona karena tidak kering pada suhu ruangan jadi lumayan mudah penggunaannya. Namun, karena tidak kering di suhu ruangan, maka butuh teknik pengeringan lain. Umumnya menggunakan alat infra red. Hanya saja alat ini bisa jadi sangat mahal untuk sektor industri kecil atau UMKM.

sablonsukasuka

sablonsukasuka

jasa sablon kaos murah
sablonsukasuka

Latest posts by sablonsukasuka (see all)

Comments are closed.